Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Bayi

'untuk kode iklan

Cara Mengatasi Kembung Pada Bayi | Tips Mengatasi Kembung Pada Bayi

Bayi yang baru lahir pasti selalu ada beberapa gangguan ringan yang menyebabkan bayi menjadi rewel, sering menangis dan susah tidur. Gangguan pada bayi sering sekali datang secara tiba-tiba tanpa dimulai dengan gejala atau keluhan lainnya. 
Boleh juga gangguan ini merupakan reaksi bayi terhadap lingkungan barunya atau akibat kelainan alat tubuh bayi. Walaupun keadaan gangguan tersebut umumnya ringan, tidak berarti anda boleh mengabaikan keadaan ini begitu saja.

Berbekalkan pengetahuan dan pengamatan tentang jenis gangguan yang sering terjadi pada bayi, maka diharapkan kita dapat mengatasi masalah tersebut. Nah untuk mengatasi hal itu lebih awal kali ini kita akan berbagi info tentang Tips Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Bayi.


Mau tau apa saja bahan dan bagaimana Cara Mengatasi Kembung Pada Bayi, simak info berikut :
  1. Parut bawang merah dan tambahkan minyak telon. Kemudian tapelkan bawang yang sudah diparut tersebut di bagian pusar.
  2. Daun jarak pagar yang dihangatkan. Olesi dengan minyak kelapa, pilin-pilin, lalu tempelkan pada pusar si kecil.
  3. Ramuan air jeruk nipis ditambah beberapa tetes minyak telon atau minyak kayu putih, lalu usapkan ke bagian perut bayi/anak. Biarkan sampai daun tersebut kering.
  4. Gelondong bawang putih keprek, kupas kulitnya, cincang kasar. 50-100 ml minyak goreng (kalau ada minyak klitik lebih baik).

    Cara nya goreng bawang putih sampai dengan coklat, sisihkan bawangnya dan simpan minyaknya (setelah dingin) ke dlm botol. Balurkan pada perut & bokong bayi. Minyaknya dapat disimpan untuk dipakai lain waktu, selama kondisinya masih baik (tidak menjadi tengik dll).
Demikian Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Bayi, jadi buat anda yang sudah memiliki putera atau puteri jangan panik dulu, semoga dengan cara diatas, perut kembung pada bayi dapat diatasi. Semoga info diatas dapat menambah wawasan anda dan dapat bermanfaat.
'untik kode iklan'